Perjalanan Ziarek Lingkungan Yoseph IV ke 9 Goa Maria Jogja Solo- Semarang Juni 2015

Theresia Riana Prayudhani  |     26 Oct 2015, 11:57

Dalam rangka mengisi waktu liburan anak anak sekolah pada bulan juni yang lalu, kami warga Lingkungan Yoseph 4 mengadakan ziarek ke daerah Jogja, Solo, Ambarawa dan Semarang. peserta ziarek selain anak anak, juga terdapat remaja dan para orang tua,

Kami berangkat dari Jakarta dengan menggunakan Kereta Api excecutive Argo Lawu menuju ke Jogja. Pukul 05.00 pagi kita tiba di Jogja dan selanjutnya kita memulai perjalanan menuju Gua Maria Ganjuran, GM Lawangsih,GM Jatiningsih, sorenya kita mengunjungi wisata candi Prambanan, GM Sriningsih dan selanjutnya kita menuju kota Solo. Hari kedua kami menuju GM Mojosongo di gua ini kita melakukan acara jalan salib,selain kita berdoa kita juga mengisi kegiatan dengan berbelanja dan membeli oleh oleh di PGS(Pusat Batik) di kota solo,

Kebersamaan ini kita isi dengan menyanyi, berjoget dan fellowship/permainan yang dipimpin oleh orang2 muda, uniknya acara ziarek ini diikuti oleh anak2 yg berusia 3 tahun sampai oma oma, yang berusia 80 tahun, dan Puji Tuhan diikuti oleh 3 orang mantan ketua lingkungan yang sangat mendukung acara ini sehingga terlaksana dengan baik. Semua Peserta terlibat aktif dalam berbagai permainan dan acara untuk menghilangkan kepenatan dengan rutinitas yang dijalani di Jakarta. tak lupa panitia juga menyediakan hadiah2 yg menarik dan menghibur.

Hari Minggu pagi semua peserta sudah siap untuk menuju Gereja St Yusup di Ambarawa mengikuti misa minggu pagi, setelah misa kita mengadakan ziarah ke GM Kerep yang terkenal dengan patung Bunda Maria tertinggi di Dunia yang belum lama ini diresmikan oleh Uskup Agung Semarang.Setelah kita berdoa dan berfoto2 di GM Kerep, kita berkumpul selanjutnya mengadakan perjalanan ke GM Talangsih yang terletak dikota semarang. Dikota semarang tak lupa kamipun kembali membeli oleh2 khas kota semarang(lumpia, bandeng, wingko dll) pukul 15.00 kami sudah berkumpul di stasiun Kereta api Tawang dan selanjutnya melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta. Puji Tuhan walaupun kondisi perjalanan antar satu tempat ke tempat lain berjauhan namun kami dapat berbagai kemudahan sehingga harapan kami untuk ziarek ke 9 Gua Maria dapat tercapai dan semua peserta dalam keadaan sehat dan bahagia, kami semua merasa diberkati dengan kebersamaan yang dirasakan selama 3 hari mengikuti ziarek ini. Kami Panitia, tak lupa mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan selama ziarek, kita sebagai manusia tak luput dari kesalahan dan kekeliruan, Sampai bertemu diacara Ziarek yang akan datang.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...  Kembali

Renungan Harian

Minggu, 3 Maret 2024

Hari Minggu Prapaskah III Wanita Samaria itu datang untuk percaya akan Yesus, yang menempatkan dia di hadapan kita sebagai lambang --- St. Agustinus...