OMK 12 Ziarek ke Jogja!

Tije Lim  |     13 Jun 2014, 14:50

Seru & berkesan! Itulah gambaran kegiatan OMK Wilayah 12 di Bulan Maria kmrn. Utk pertama kali-nya dalam 15 tahun terakhir, OMK 12 mengadakan Ziarek dengan tujuan yg relatif jauh, Jogja. Kami berangkat hr Sabtu siang 24 Mei'14 pukul 13:00 menggunakan kereta. Setelah menempuh 9 jam perjalanan, kami tiba di Jogja pada malam hari. Utk mengakomodir kebutuhan transport, kami menyewa 2 buah mobil. Hari Minggu,25 Mei'14 kami memulai rangkaian Ziarek dg mengikuti Perayaan Ekaristi di Gereja St. Antonius Padua - Kotabaru. Di dalam Gereja kami sangat terberkati krn terdapat atmosfer yg lain, dr segi dekorasi & liturgi Misa. Selesai Misa, kami Ziarah ke Goa Maria Sri Ningsih - Klaten. Di situ, kami berdoa Rosario di antara perbukitan hijau & rindang. Setelah lunch di Restoran Satria-Kalasan, kami mampir ke Candi Prambanan. Puas melihat Candi & berfoto, kami mengunjungi Candi Hati Kudus Yesus, Ganjuran Bantul. Sebelum berdoa kami melakukan ritual mandi terlebih dahulu, simbol pembersihan diri. Setelah santap malam, kami kembali ke penginapan "Rumah Jogja" di Jl. Timoho.

Hari Senin 26 Mei'14, seusai sarapan kami Ziarah ke Goa Maria yg terkenal dg keampuhan terkabulnya doa-doa dr para peziarah, yaitu Sendangsono - Kulonprogo, Kembali kami lakukan Doa Rosario bersama di situ, skaligus doa pribadi dengan ujud doa masing2. Tidak lupa kami mendatangi salah satu keajaiban dunia, Candi Borobudur. Walau cuaca sangat terik, tp itu tidak menghalangi utk berfoto & mengelilingi seluruh area Candi. Sehabis mkn siang, kami Ziarah ke Muntilan, Makam Romo Sandjaja, tokoh Katolik yang terkenal di tahun 1940-an. Sekitar jam 18:00, kami mkn malam di Restoran Suka-Suka, Kaliurang. Dan sesudahnya, kami jalan2 berada di tengah keramaian Malioboro.

Hari Selasa, 27 Mei'14 rute kami cukup jauh. Kami berwisata ke Goa Pindul, Gunung Kidul. Di mana di situ kami dapat melihat keindahan batu2 stalaknit sambil bersantai di atas air, tidur di atas ban. Meskipun kulit kami berubah menjadi kehitaman, kami tetap antusias mengikuti rute Cave Tubbing sejauh kira2 3,5 KM. Lelah & lapar melanda, kami-pun menikmati bakso di area tsb. Pukul 15:00, kami berziarah ke Goa Maria Tritis-Wonosari, yg sangat indah dengan nuansa tebing & batu stalaknit, benar2 alami tanpa campur tangan manusia. Selesai dr situ, kami mampir membeli buah tangan di Bakpia 25. Kemudian, kami bersantai sejenak di Alun2, menikmati malam terakhir di Jogja

Hari Rabu, 28 Mei'14 Kota Gede menjadi destinasi pertama kami. Hasil kerajinan perak & proses pembuatan-nya dpt kami saksikan langsung. Selesai di situ, kami beralih ke Keraton & Taman Sari. Sebelum pulang ke Jakarta, kami berdoa Rosario dulu di Gereja Kota Baru. Pukul 15:30 kami bertolak ke Ibukota. Rasa lelah tak terhindarkan, tp di balik itu terselip perasaan sukacita krn pengalaman ini menjadikan kami saling dekat satu sama lain & smakin kompak satu hati utk melayani Tuhan. Semoga OMK 12 tetap konsisten ber-kegiatan positif seperti ini!

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...  Kembali

Renungan Harian

Minggu, 3 Maret 2024

Hari Minggu Prapaskah III Wanita Samaria itu datang untuk percaya akan Yesus, yang menempatkan dia di hadapan kita sebagai lambang --- St. Agustinus...