Di Pangandaran Kami Berlibur

5 Aug 2011, 07:22

Bersama doa Bunda Maria dari Gunung Karmel kami karyawan MBK tgl.5-7 Juli 2001 rekreasi bersama keluarga ke Pangandaran daerah Ciamis. Tidak seperti tahun-tahun lalu, tahun ini kami ditemani Romo, Bruder Herman O.Carm dan juga wakil dari Dewan Paroki Ibu Ayen.

Bersama iringan doa dan berkat Rm.Heri kami berangkat dengan hati yang gembira.

Rombongan 2 bus tiba di Pangandaran jam 17.00 Wib langsung check-in di penginapan yang telah dipesan 3 minggu sebelumnya.

Di Pangandaran Kami Berlibur

Hari pertama setelah makan malam kami langsung istirahat. Ada yang menggunakan waktu untuk jalan-jalan atau menggunakan fasilitas yang ada disekitar penginapan kususnya anak-anak.

Hari kedua setelah makan pagi rombongan menuju Pantai Batu Baras, Green Canyon dan Batu Hiu semua kegiatan dipandu oleh pihak penginapan. Hampir seharian kami ada ditempat pariwisata. Rasanya alat indra kami disegarkan suasana alam yang indah, udara yang segar, pemandangan yang menyegarkam mata dan hati yang tak henti-hentinya bersyukur kepada Tuhan. Air adalah tempat tujuan rekreasi tahun ini. Dan refleksi yang dalam yang diberikan oleh Romo ketika malamnya kami berkumpul dan berkenalan antar keluarga mengatakan air memiliki kekuatan yang luar biasa air selalu mengalir kebawa, tetesan air dari celah batu, gunung, sungai kecil menuju hulu dan bermuara di suatu titik yaitu laut. Sifat air yang selalu menuju tempat yang rendah tapi mempunyai kekuatan yang dahsyat ketika bersatu, airpun menjadi amat berguna bagi kehidupan manusia. Inilah yang menjadikan refleksi bagi kita, bahwa kita harus senantiasa rendah hati. Menyediakan diri diatur oleh Tuhan. Setelah sharing dan pencerahan dari Romo kami tu-tup dengan doa bersama dan dilanjutkan makan malam special, ikan bakar persembahan keluarga Ayen. Ikan laut segar dibakar ramai-ramai yang dipimpin Matius satpam MBK dengan bumbu sambel ala Indonesia Timur yang amat enak.

Hari ketiga tidak kalah serunya kami menuju cagar alam dekat penginapan disinilah mental kami diuji tempatnya indah. Kami disambut para monyet yang genit-genit mereka mencari perhatian loncat dari pohon satu ke pohon yang lain dan juga tidak segan-segan membuntuti kami, kami juga menemukan kijang yang jinak yang bisa didekati. Di Cagar Alam inilah secara kusus karyawan MBK mengikuti Outbound yang dipandu dari pihak penginapan. kegembiraan, gelak tawa. ketegangan bersatu dalam kegiatan outbound itu apalagi ketika tiap orang harus melewati tali yang direntangkan diantara 2 bukit yang tinggi yang dibawahnya laut (flying fox).

Lelah tapi ada hal yang baru inilah yang membuat kami kembali bersemangat melayani umat dan sekaligus mencari kehidupan untuk keluarga dengan berusaha membawa Tuhan dalam tugas dan karya.

(Agus S dan Rosa)

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...  Kembali

Renungan Harian

Minggu, 3 Maret 2024

Hari Minggu Prapaskah III Wanita Samaria itu datang untuk percaya akan Yesus, yang menempatkan dia di hadapan kita sebagai lambang --- St. Agustinus...